Software Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan Bantu Pasutri Kurang Mampu usai Persalinan Secara Caesar

  • Oleh Uriutu
  • 11 Februari 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Moch Yusuf Kalem memberikan bantuan kepada pasangan suami isteri tidak mampu usai bersalin dengan operasi caesar.

“Saya mengetahui warga atau pasutri kurang mampu melahirkan dengan operasi ini melalui pemberitaan,” kata Yusuf Kalem, kepada Borneonews usai memberikan bantuan tersebut.

Ia pun tersentuh setelah mengetahui perjuangan suami yang rela menjual motor satu-satunya dan berutang demi bisa membayar biaya persalinan isterinya.

“Saya memberikan sedikit rezeki kepada mereka. Kita memberikan pakaian bayi dan juga sejumlah uang untuk membantu membeli susu serta kebutuhan sehari-hari,”  ucap dia.

Diharapkannya, bantuan ini bisa meringankan beban mereka untuk menutupi kebutuhan mereka.

Dalam kunjungan ini, dia bersama Lurah Buntok Kota. Karena berdasarkan pengakuan pasutri ini, BPJSnya tidak aktif, padahal ditanggung pemerintah.

“Oleh sebab itu dalam kunjungan ini saya meminta lurah untuk menemani saya,” ucap dia.

Ia pun meminta kepada lurah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Saya mempertanyakan ini di Jalan Barito Raya masih dalam kota dekat dengan kantor bupati dan lurah, masih ada masyarakat yang seperti ini,” tandas dia.

Sementara Lurah Buntok Kota, Alfian mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan sesuai prosedur yakni surat keterangan tidak mampu. Kalau untuk BPJS itu dengan Dinas Sosial setelah itu baru ke RSUD.

“Saat ini untuk BPJS ditanggung pemerintah dinonaktifkan sementara karena sedang perbaikan data kembali,” ucap dia.

Data kepesertaan BPJS ini, didata ulang karena data yang dulu tidak tepat. Seperti ada ganda serta yang berstatus ASN masuk tanggungan. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru