Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Ibadah Imlek di Sampit Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Februari 2021 - 08:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan ibadah Imlek di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti yang dilakukan di Vihara Karuna Maitreya, yang berada di Jalan Caman, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

Pihak pengurus membatasi jumlah jemaah yang melaksanakan ibadah. "Pelaksanaan ibadah di dalam vihara ini kami batasi hanya 30 orang saja. Karena saat ini masih pandemi Covid-19," ujar salah satu pengurus Vihara Karuna Maitreya Lini Marlina, Kamis, 11 Februari 2021.

Di dalam tempat ibadah juga dilakukan jaga jarak, agar ibadah bisa khusuk, dan tidak khawatir terjangkit Covid-19. Anak-anak juga dilarang ikut melaksanakan ibadah.

"Kami tidak ingin menjadi tempat penularan Covid-19, saat ibadah Imlek ditengah pandemi ini," kata Lina. Sementara, ibadah tersebut dilaksanakan sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Dilanjutkan setelah itu pukul 23.00 WIB, hingga 01.00 WIB dini hari. "Itu proses ibadah pelepasan tahun lama dan tahun baru," terang Lina. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru