Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap ASN Harus Mengerti Arah dan Tujuan Pekerjaannya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Februari 2021 - 09:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Tantawi Jauhari mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan sehari-hari, Aparatur Sipil Negara atau ASN harus mengerti arah tujuan pekerjaannya.

"ASN harus mengerti arah dan tujuan pekerjaannya. Tidak hanya itu, ASN juga wajib merawat dan menjaga lembaganya," kata Tantawi Jauhari pada Jumat, 12 Februari 2021.

Menurut Tantawi, hal ini terlebih berlaku bagi para ASN yang baru dikukuhkan atau masyarakat yang masih mengincar posisi ASN dalam penerimaan setiap tahunnya agar memahami tujuan pekerjaan mulia seorang pegawai negara.

"Termasuk tentu saja harus mempunyai inisiatif, berani mengambil resiko, serta bisa memberikan solusi bagi orang lain. Jangan sampai setelah menjadi ASN hanya terima gaji buta ibaratnya karena tidak mengerti tujuannya menjadi ASN," tutur Politisi Partai Gerindra ini lagi.

Menurut Tantawi, khususnya untuk ASN yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya dituntut untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan serta kapasitas untuk berubah ke hal yang lebih baik, terutama dalam pelayanan kepada rakyat.

"Dengan begitu, tidak ada lagi yang menilai bahwa ASN di dalam menjalankan pekerjaan hanya sekedar berdasarkan peraturan-peraturan dan perintah atasan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru