Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadislutkan Kalteng Terima Kunjungan Kepala BPBAT Mandiangin

  • Oleh Nopri
  • 12 Februari 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Darliansjah menerima kunjungan Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, Andy Artha Donny Oktopura di Kantor Dislutkan Kalteng.

Dalam pertemuan tersebut, Andy Artha Donny Oktopura mengharapkan BPBAT Mandiangin kedepannya bisa berjalan sinergis bersama dengan kegiatan di Dislutkan Provinsi Kalteng dalam rangka mendukung program food estate guna mewujudkan ketahanan pangan nasional.

"Untuk mendukung produksi budidaya ikan di Kalteng dibutuhkan benih ikan yang cukup banyak sehingga IBILAGA yang ada di Desa Garung dapat menjadi penyuplai benih ikan, khususnya ikan patin, gabus, betok," ungkapnya, Jumat, 12 Februari 2021.

Sementara itu, Kadislutkan Provinsi Kalteng H Darliansjah menyambut baik maksud dan tujuan dari Tim BPBAT Mandiangin yang ingin meningkatkan perbenihan ikan lokal dan introduksi, dan pengembangan kampung budidaya ikan dalam rangka mendukung program food estate.

"Untuk pengembangan budidaya ikan berkualitas dan berkah, nantinya akan dipetakan daerah yang mana saja yang sangat berpotensi untuk dikembangkan serta akan dipilih komoditas lokal yang cocok," jelasnya.

Darliansjah berharap selain budidaya ikan, pengolahan dan pemasaran juga ada diwilayah tersebut, juga sangat memungkinkan akan menjadi tempat wisata kuliner. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru