Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nakes Pelaksana Vaksinasi Covid-19 Akan Dapat Insentif

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Februari 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi petugas penyuntikan vaksin Covid-19, diupayakan akan mendapatkan insentif. Sesuai dengan arahan Kementrian Keuangan.

"Terkait insentif nakes pelaksanaan vaksin Covid-19 tersebut, kami masih melakukan penyesuaian anggaran. Sesuai arahan Kementrian Keuangan," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Jumat, 12 Februari 2021. 

Hal tersebut dilakukan, karena pemerintah daerah harus menyiapkan pembiayaan insentif nakes. Sebagai upaya efektivitas dalam penanganan Covid-19 di daerah ini. Dengan harapan bisa tertangani nantinya, dan pandemi segera berakhir. 

Sementara ini, pihaknya belum bisa menentukan berapa insentif yang akan diberikan kepada nakes tersebut. Namun yang pasti, masih diupayakan agar segera terwujud. 

"Mudah-mudahan semuanya lancar, sehingga arahan Kementrian Keuangan bisa segera dilaksanakan," kata Multazam. 

Selain itu, operasional vaksinasi dan antisipasi kejadian ikutan paska imunisasi juga akan disiapkan dananya. Karena proses vaksinasi masih berlangsung hingga saat ini. 

Anggaran 2021 ini kembali dilakukan refocusing, guna penangan Covid-19. Sehingga, anggaran yang belum teralokasikan guna kepentingan vaksinasi akan disesuaikan. Sehingga vaksinasi tetap berjalan dengan baik. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru