Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Sosialisasikan Proses Rekrutmen Secata Kepada Calon Prajurit

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Februari 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas terus mensosialisasikan proses rekrutmen Sekolah Calon Tamtama (Secata) tahun 2021, kepada sejumlah calon prajurit calon tamtama gelombang I, bertempat di Mako Kodim setempat.

Serka Exo selaku Ba Dosir Sipers Kodim 1011 Kuala Kapuas menngatakan, bagi para calon yang sudah mendaftar di Kodim 1011/Klk akan didata dan didaftarkan ulang, selanjutnya mengikuti seleksi di Korem 102/Pjg.

Selanjutnya, Pasi Pers Kodim 1011/Klk Letda Inf Rambliannur menjelaskan, seleksi penerimaan calon tamtama sangat ketat, selektif dan transparan, melalui beberapa tahapan.

"Kami mensosialisasikan tahapan itu diantaranya pemeriksaan berkas administrasi, kesehatan, kesemaptaan, mental ideologi, psikotes dan pantukhir," kata Letda Inf Rambliannur, Jumat 12 Februari 2021.

Lebih lanjut, ia menegaskan untuk seluruh proses seleksi pengujian dan pemeriksaan sampai calon dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan tidak dipungut biaya alias gratis.

"Tidak dibenarkan kepada calon prajurit membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu dengan imbalan lulus. Jika, ada oknum menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu, dipastikan itu tidak benar,” ucapnya.

Karenanya, diharapkan seleksi Secata dibuka secara umum, sehingga calon diimbau mendaftar Iangsung tanpa melalui perantara serta mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi. "Persiapkan diri baik fisik, mental, akademik, dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru