Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Nakes Pulang Pisau Capai 89,62 Persen

  • Oleh Asprianta
  • 13 Februari 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau –  Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mengungkapkan capaian vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) sudah mencapai 89,62 persen.

"Untuk Vaksinasi Nakes di Pulpis telah mencapai 89,62 persen. Dalam pekan depan kemungkinan akan terealisasi," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo, Kamis

Berdasarkan data yang diterima Dinas Kesehatan setempat belum lama ini, total tenaga kesehatan yang sudah menjalani vaksin sebanyak 674 orang. Sedangkan jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 954 tenaga kesehatan.

"Memang tidak semua nakes akan menerima vaksinasi karena faktor lain. Karena memang ada beberapa syarat bagi mereka yang akan menerima vaksinasi," katanya.

Muliyanto mengungkapkan ada sebanyak 106 tenaga kesehatan yang batal menjalani vaksinasi, dikarenakan tenaga kesehatan tersebut sedang hamil, menjalani program kehamilan, menyusui serta ada beberepa penyakit komorbid yang tidak terkontrol seperti hypertiroid dan ganguan autonium serta orang tersebut pernah kena COVID-19.

Sementara untuk tenaga kesehatan yang tunda menjalani vaksinasi berjumlah 75 orang dikarenakan ada riwayat hypertensi dan batuk pilek.

"Kita sudah mengatur tempat kerja bagi nakes yang tidak mendapatkan vaksin," ungkapnya. 

Ia menjelaskan Vaksinasi pertama dilakukan bagi tenaga kesehatan dikarenakan tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien terpapar COVID-19.

Setelah tenaga kesehatan di lakukan vaksinasi selanjutnya di awal bulan Maret 2021, menyasar pada pelayanan publik, seperti TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Lansia.

"Bahkan tidak menutup kemungkinan vaksinasi diberikan kepada rekan-rekan jurnalis yang selalu berinteraksi dalam menjalankan tugas peliputan dalam menyajikan informasi kepada publik," tambahnya.

Berita Terbaru