Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Darliansjah Ingatkan Pentingnya Penerapan Prokes Atasi Dampak Ekonomi Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Februari 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) Darliansjah mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mengatasi dampak ekonomi akibat Covid-19.

“Prokes dilakukan sebagai salah satu upaya guna mengatasi dampak pada sektor ekonomi dan sosial masyarakat yang berada di Kalteng,” ungkap Darliansjah melalui rilis tertulisnya, Jumat 12 Februari 2021.

Darliansjah menuturkan, penerapan prokes juga secara tidak langsung akan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, terutama dengan ketaatan menggunakan masker.

“Menggunakan masker merupakan kewajiban semua orang guna menghentikan segera penularan Covid-19,” sebut Darliansjah.

Sementara itu, Kepala Bidang Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng Maria Cahaya mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 tengah menyediakan fasilitas berupa tempat cuci tangan dan sabun cair di tempat-tempat umum.

“Disediakannya fasilitas tersebut agar masyarakat pergunakan untuk mencuci tangan. Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng juga melakukan pengisian air tandon pada fasilitas tersebut,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru