Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 12 Tempat Wisata di Kobar Sudah Kantongi Surat Aman Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Februari 2021 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 12 tempat wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah memilki surat aman Covid-19. Surat tersebut merupakan rekomendasi dari Dinas Pariwisata Kobar, sebagai syarat untuk mengoperasionalkan tempat wisata dimasa new normal.

Adapun 12 tempat wisata yang sudah mengantongi surat keterangan tempat wisata aman Covid-19 yaitu, Pantai Kubu, Agrowisata Tani Subur, Taman Agrowsiata Kelinci, TWH Jurung Tiga, Danau Limau Desa Lalang, Makam Kyai Gede, Taman Nasional Tanjung Puting, TWA Tanjung Keluang, Kolam Renang Rau Kuku, Kolam Renang Salsabila, Istana Kuning dan MS Camp.

Kepala Dinas Pariwisata Kobar Wahyudi menyampaikan, terimakasih kepada pengelola wisata yang sudah mengantongi surat Aman Covid-19. Sebab, telah menyediakan sarpras dan sop untuk menerapkan Prokes. Sehingga, baik kepada pekerjanya maupun pengunjung dapat menjalankan prokes dengan baik.

"Dimohon kepada destinasi wisata yang belum mendapatkan sertifikasi aman Covid-19, segera mengajukan permohonan verifikasi yany ditujukan kepada Dispar Kobar," ujarnya, Sabtu, 13 Februari 2021.

Lanjutnya, Wahyudi juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyurati kepada pengelola objek wisata yang belum memiliki sertifikasi aman Covid-19.

Namun demikian, pihaknya juga memahami, bahwa memang mungkin banyak pertimbangan bagi mereka pengelola wisata yang belum mengajukan verifikasi surat aman Covid-19, karena belum mau membuka tempat wisatanya.

"Bagi yang belum kita tunggu, tetapi tetap kita surati. Kami juga menunggu kesiapan mereka, untuk menyiapkan Sarpras atau SOP pembukaan wisata ditengah pandemi Covid-19," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru