Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Timur Tingkatkan Patroli Dialogis Cegah Gangguan Kamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Februari 2021 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Timur terus meningkatkan patroli dialogis guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah setempat.

Seperti yang dilaksanakan Polsek Kapuas Timur, Aiptu Ronny Eko, Aipda Delly Sucianto, dan Aipda Tri Pujianto, dan Bripka Eka Bani melaksanakan patroli dialogis di Jalan Lintas Trans Kalimantan, obyek vital, dan pemukiman penduduk.

"Giat patroli dialogis rutin dilaksanakan, untuk mengimbau masyarakat bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas terus kondusif," kata Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah, Sabtu 13 Februari 2021.

Patroli tersebut, lanjut dia adalah untuk memberikan rasa aman, dan nyaman dengan kehadiran Polisi di tengah masyarakat, sehingga aktivitas sehari-hari dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Karenanya kegiatan ini terus ditingkatkan, sebagai upaya dalam menjaga kamtibmas terus aman dan kondusif," ucapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, terutama saat berada di luar rumah guna mencegah penyebaran covid-19.

"Dengan terus menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak fisik, demi memutus mata rantai virus," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru