Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melancong Secara Virtual ke Museum di Jakarta

  • Oleh ANTARA
  • 13 Februari 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Meski akhir pekan ini disambut dengan libur panjang yang dimulai dengan perayaan Imlek, pemerintah mengimbau masyarakat untuk merayakannya dan "berlibur" di rumah saja.

Terdengar membosankan, namun, hal ini merupakan salah satu upaya menekan dan memutus rantai penyebaran COVID-19, sejalan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun, jangan khawatir, karena terdapat sejumlah tempat wisata seperti museum yang menyediakan fitur tur virtual untuk masyarakat yang ingin liburan tanpa harus keluar rumah.

Museum Perumusan Naskah Proklamasi
Museum Perumusan Naskah Proklamasi masih menutup sementara layanan kunjungan hingga 22 Februari 2021 terkait dengan PPKM Mikro di pulau Jawa dan Bali.

"Ada layanan tur virtual bagi pengunjung, harus mendaftar dahulu sebelumnya. Berlaku pada hari biasa (Senin-Jumat)," kata perwakilan Museum Perumusan Naskah Proklamasi saat dihubungi ANTARA, baru-baru ini.

Bagi Anda yang ingin mendaftar tur virtual, harus mendaftar terlebih dahulu di https://s.id/VTMPNP, dengan jumlah peserta minimal lima orang.

Tur gratis ini nantinya akan dipandu oleh tim Bimbingan Edukasi Museum Perumusan Naskah Proklamasi yang menjelaskah seputar sejarah sekitar proklamasi, berkeliling museum juga menonton film dokumenter.

Museum Sumpah Pemuda
Museum ini belum bisa dikunjungi hingga 22 Februari 2021. Meski demikian, wisatawan yang tertarik untuk tetap berkunjung bisa mampir secara virtual melalui tautan bit.ly/vr_muspada.

Museum Kebangkitan Nasional
Museum ini baru membuka layanan pengunjung per 16 Februari 2021 dengan batas jumlah maksimal 50 persen dari kapasitas. Pengunjung bisa berkunjung antara pukul 08.00-16.00 WIB sembari mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Museum ini juga mengadakan panduan kunjungan secara virtual yang gratis untuk rombongan atau individu yang bisa mendaftar di tautan bit.ly/DaftarVTMuskitnas.


TAGS:

Berita Terbaru