Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua II DPRD Kobar Ajak Wali Murid Kontrol Belajar Tatap Muka

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Februari 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan kembali memberlakukan belajar tatap muka, pada 15 Februari 2021 mendatang setelah diliburkan dan diganti belajar dalam jaringan akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman menyampaikan kepada pihak sekolah maupun masyarakat, khususnya orang tua wali murid, agar membantu mengontrol pembelajaran tatap muka langsung.

"Jangan lepas begitu saja, tetap orang tua murid harus kontrol, kita sama-sama memperhatikan penerapanan protokol kesehatan saat proses pembelajaran," kata Bambang, saat dikonfirmasi Borneonews, Sabtu, 13 Februari 2021.

Lanjutnya, Bambang mengungkapkan bahwa memang nanti pada pelaksanaannya, akan ada bebeapa perubahan dalam proses belajar mengajar tidak seperti saat situasi normal. Seperti pembagian kelompok atau sif waktu dan juga pengurangan waktu belajar.

"Dengan sistem yang baru, diupayakan agar para murid atau siswa tersebut tidak berkesempatan untuk berkerumun, paling tidak meminimalkan lah. Sehingga murid tetap bisa terkontrol dalam melaksanakan Prokes," ungkapnya.

Adapun sekolah-sekolah yang akan kembali memberlakukan belajar tatap muka ini yakni di daerah pelosok atau daerah yang aman penyebaran Covid-19.

Seperti yang disampaikan oleh Wabup Kobar Ahmadi Riansyah sebelumnya, terkait kebijakan sektor pendidikan ada wacana akan dibuka kembali, namun hanya untuk wilayah yang aman covid. Kemudian bagi wilayah yang masih rawan tetap dilaksanakan pembelajaan secara daring. Secara teknis nantinya akan diterbitkan edaran.

"Sekolah yang bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka, tentunya sudah memenuhi berbagai persyaratan dan sudah melalui verifikasi oleh tim Satgas Penanganan Covid-19 Kobar," ungkapnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru