Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Masyarakat Tidak Bosan Terapkan Prokes

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Februari 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski terkadang jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Kalteng mengalami naik turun, kalangan anggota DPRD Kalteng meminta kepada masyarakat untuk tidak bosan menerapkan prokes Covid-19.

"Kita harus tetap disiplin dalam menerapkan prokes, tetap patuhi anjuran pemerintah, meski vaksin sudah ada," ujar Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh, Sabtu, 13 Februari 2021.

Selain itu, meski nantinya masyarakat sudah mendapatkan vaksin, penerapan prokes juga harus tetap ditaati. Sebab, prokes merupakan tameng diri supaya terhindar dari virus tersebut.

Dijelaskannya, kewaspadaan harus tetap ditingkatkan, mengingat Covid-19 masih menyebar di beberapa daerah yang ada di Kalteng.

"Kalteng masih belum aman dari Covid-19, maka dari itu masyarakat jangan lengah, kita harus wajib bersama-sama dalam melakukan upaya memutus mata rantai virus tersebut," tuturnya.

"Kalau tidak dengan kerjasama semua pihak maka penyebaran Covid-19 takkan bisa dihentikan dan Kalteng tidak akan pernah bisa terbebas dari wabah ini," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru