Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Gunung Mas Kenalkan Jurnalistik ke Desa

  • Oleh Magang 1
  • 14 Februari 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gunung Mas akan memantapkan program pengenalan jurnalistik ke berbagai desa di wilayah kabupaten itu pada tahun ini.

“Akibat maraknya aktivitas wartawan gadungan dan pemberitaan palsu di Kabupaten Gumas, sejak tahun 2020 lalu PWI Gunung Mas telah menjalankan program pengenalan jurnalistik ke berbagai desa,” ujarnya, Sabtu 13 Februari 2021.

Dia menuturkan, pada tahun 2020 lalu program pengenalan jurnalistik telah dilakukan di beberapa desa di Kecamatan Kurun, Tewah dan Mihing Raya.

“Rencananya tahun 2021 kami akan menyasar wilayah lain. Harapannya agar masyarakat dan pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan mengetahui betul apa saja tugas dan profesi kewartawanan,” imbuhnya.

Dia berharap, melalui sosialisasi pengenalan jurnalistik tersebut, masyarakat Gumas mampu memahami berbagai hoaks, membedakan wartawan profesional dan tidak, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya suatu informasi.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat meminimalisasi pemberitaan hoaks dan meningkatkan wawasan serta kesadaran masyarakat untuk tidak mudah dipecah belah atau terprovokasi berita palsu,” tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru