Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ular Piton Ukuran 3 Meter Teror Warga Kumai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Februari 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seekor ular jenis piton dengan panjang kurang lebih 3 meter, menggegerkan warga Desa Rt 06, Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu 13 Februari 2021 malam.

Warga yang merasa resah, beramai - ramai menangkap ular piton tersebut. Sebab belakangan ini banyak warga yang kehilangan ternak dan dikhawatirkan menyerang manusia.

Berdasarkan keterangan Muhammad Diaz Nugraha warga Kumai yang turut serta menangkap ular piton ini mengatakan, jika beberapa hari terakhir ini sering mendapat informasi ada ular berukuran besar berkeliaran di lahan warga.

"Bahkan selama sebulan ini, saya sudah membantu menangkap sekitar 12 ekor ular, dengan berbagai ukuran yang masuk ke pekarangan maupun rumah warga," katanya.

Diaz mengakui, dengan keberaniannya dalam menangkap binatang reptil seperti ular dan buaya. Sering dimintai tolong oleh warga untuk merescue binatang liar tersebut.

Kemunculan ular ke pemukiman warga, diduga reptil tersebut sedang mencari makanan. Sebab beberapa ternak warga, seperti ayam dan bebek dilaporkan hilang.

"Sejauh ini masih aman, belum ada ular yang sampai melukai orang. Semoga tidak ada sampai menyerang manusia. Adapun ular - ular yang sudah kita tangkap itu, kemudian dilepas liarkan kembali ke habitatnya atau dihutan," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru