Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polisi Tewas Kecelakaan di Sungai Mentaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Februari 2021 - 21:27 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang polisi anggota Polres Kotawaringin Timur (Kotim) tewas setelah mengalami kecelakaan di perairan Sungai Mentaya, antara Kecamatan Pulau Hanaut dan Mentaya Hilir Selatan.

"Anggota saya meninggal dunia karena kecelakaan di perairan Sungai Mentaya," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Minggu, 14 Februari 2021.

Dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, anggota polisi tersebut bernama Aiptu Yano, korban bertugas di Polsek Pulau Hanaut, sebagai Kanit Provos.

Saat itu korban menumpang sebuah kelotok untuk menyeberang Sungai Mentaya, dari Kecamatan Pulau Hanaut menuju ke Mentaya Hilir Selatan. Tiba-tiba ombak cukup besar karena kapal lewat menghantam kelotok korban, sehingga membuat kelotok tersebut karam, membuat korban ikut tenggelam di sungai bersama sejumlah temannya.

Saat itu, korban sempat berenang beberapa meter dari lokasi karamnya kelotok tersebut. Hingga akhirnya diselamatkan oleh warga yang melintas di sungai tersebut. 

Tetapi, setelah berhasil dibawa ke tepi sungai. Nyawa korban tidak sempat terselamatkan, hingga tewas akibat kejadian tersebut. 

Tewasnya korban menjadi duka bagi personel Polres Kotim lainnya. Bahkan sejumlah teman-temannya mengucapkan turut berduka cita, dengan memasang foto korban di status media sosial. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru