Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Bukit Batu Sambangi Pos PPKM Skala Mikro

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 15 Februari 2021 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Arif Sabana menyambangi Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro Jalan Tempo Telon Kelurahan Banturung Kecamatan setempat Kota Palangka Raya, Minggu 14 Februari 2021.

Kapolsek mengatakan, disamping menyambangi Pos PPKM, pihaknya juga sekaligus menyosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) dan Saber Pungli.

Dia mengajak kepada masyarakat setempat agar senantiasa disiplin dalam menerapkan Prokes dan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona.

Selain itu Muludin juga menyosialisasikan Peraturan Presiden (Perpres) Nomir 87 Tahun  2016 tentang Saber Pungli." Hal ini merupakan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat sekaligus mengajak untuk bersama-sama mencegah berbagai praktek Pungli," terangnya.

Di sela kegiatan, Muludin juga membagikan masker kepada sejumlah warga sembari mengimbau agar berperan aktif dalam mendukung Program Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang bebas dari penyebaran virus corona yakni dimulai dari mendisiplinkan diri.

"Dengan menerapkan Prokes dan 3M, ini merupakan bentuk dukungan kita dalam upaya menekan angka penularan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru