Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Hebat Dekat Kompleks Patanak Pulang Pisau

  • Oleh Asprianta
  • 15 Februari 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Kebakaran hebat di Gang Kapakat RT.04 Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau yang terjadi Minggu (13/2/2021) sekitar Pukul 11.30 menghanguskan enam rumah milik warga setempat.

Pemicu terjadinya kebakaran di pemukiman padat penduduk dan dekat dengan Kompleks Pasar Patanak ini diduga akibat hubungan pendek arus listrik atau konsleting listrik dari salah satu rumah yang ikut hangus terbakar.

Di lokasi kejadian Informasi dihimpun awak media ini, peristiwa tersebut mengakibatkan enam buah rumah berbahan kayu hangus terbakar. 

Rahmani (38) warga yang rumahnya terbakar mengatakan bahwa dirinya melihat api dengan cepat membesar ditambah tiupan angin yang cukup kencang.

Sehingga api dengan cepat berkobar dan menyambar beberapa rumah warga yang ada di sekitarnya.

"Tidak sempat melihat asal api datang dari mana. Awal api dari rumah tetangga sebelah, langsung menyebarang ke rumah saya dengan cepat," katanya.

Rahmani bahkan mengaku dirinya tidak sempat lagi menyelamatkan harta benda miliknya, termasuk satu unit sepeda motor miliknya.

Melihat kobaran api yang dengan cepat membesar, masyarakat disekitar berusaha melakukan pemadaman dengan mengunakan peralatan seadanya.

"Api dengan cepat membesar dikarenakan sebagian besar bangunan milik warga tersebut terbuat dari papan kayu yang mudah terbakar," ucapnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam, setelah beberapa mobil pemadam kebakaran termasuk dari BPBD setempat  tiba di lokasi kebakaran dengan dibantu masyarakat sekitar.

Berita Terbaru