Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Kotim Digantikan dari Suparmadi ke Ahmad Husain

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Februari 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang sebelumnya dijabat oleh Suparmadi digantikan oleh Ahmad Husein. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekda tersebut dilaksanakan di Latai II Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kotim, Senin, 15 Februari 2021. 

"Alhamdulilah kami telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekda dari pak Suparmadi ke pak Husein," ujar Bupati Kotim Supian Hadi. 

Husein sendiri merupakan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Dirinya ditunjuk Gubernur Kalteng untuk mengisi jabatan Pj Sekda Kotim. 

"Karena Pj Sekda sebelumnya sudah bertugas selama 3 bulan, sehingga Pj Sekda digantikan, dan sesuai yang ditunjuk gubernur Kalteng," kata Supian. 

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, tugas Pj Sekda yang harus segera dilaksanakan dalam waktu dekat yakni menyusun anggaran dalam masa transisi ini. 

"Selain itu, tugas utamanya juga menyusun dan mempersiapkan proses seleksi jabatan Sekda Kotim, baik terkait panitia hingga anggaran nantinya," terang Fahrizal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru