Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapakah Sosok Pj Bupati Kotim Gantikan Supian Hadi, Ini Jawaban Sekda Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Februari 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nama Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) untuk menggantikan Supian Hadi yang akan berakhir masa jabatannya pada besok, 17 Februari 2021, kini ditunggu-tunggu masyarakat setempat. 

Menjawab pertanyaan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri mengatakan, pihaknya sudah mengajukan tiga nama pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng. 

"Sudah kami ajukan 3 nama ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), dan kami masih menunggu siapa yang akan ditunjuk," ujar Fahrizal, usai kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekda Kotim, Senin, 15 Februari 2021. 

Dirinya tidak mau membocorkan siapa saja 3 nama yang diajukan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Kotim. Karen hingga saat ini belum ada penetapan pemenang Pilkada Kotim, akibat adanya sangketa Pilkada yang masih berlanjut di Mahkamah Konstitusi. 

"Yang pasti ketiganya yang kami usulkan adalah pejabat tinggi pratama dari Provinsi Kalteng," kata Fahrizal. 

Diajukannya Pj Bupati Kotim, sebagai langkah agar membantu roda pemerintahan di Kotim ini. Sambil menunggu, pelantikan Bupati Kotim terpilih nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru