Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Kuala Patroli Pasar Tradisional Antisipasi Kriminalitas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Februari 2021 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Kuala melaksanakan kegiatan patroli, dan pengamanan pasar tradisional mingguan, di Desa Lupak Dalam pada Senin 15 Februari 2021.

Petugas melaksanakan patroli mencegah terjadinya tindak pidana atau kriminalitas di tempat keramaian, seperti pencopetan, jambret, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan tindak kejahatan lainnya.

Kapolsek Kapuas Kuala Ipda Parmono melalui Aipda Hendik menyampaikan tujuan kegiatan ini agar masyarakat merasa aman dengan kehadiran polisi di tempat keramaian.

“Kami juga imbau pengunjung pasar agar tidak menggunakan perhiasan mencolok supaya tidak mengundang tindak kejahatan, agar hati-hati memarkir kendaraan dan pastikan kunci stang saat meninggalkan kendaraan," katanya.

Lalu dia mengimbau warga agar hati-hati membawa barang bawaan seperti dompet, dan barang belanjaan dan apabila melihat orang dengan gerak-gerik mencurigakan atau menemukan tindak pidana segera melapor ke Polsek Kapuas Kuala.

"Saat pelaksanaan patroli tidak menemukan adanya tindakan kejahatan, tetapi kami terus intensifkan," ucapnya. Selain itu, pihaknya juga tidak lupa menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna terhindar dari penularan covid-19.

"Selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak fisik, dan rajin cuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru