Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Berkomitmen Tetap Fokus Pada Peningkatan SDM

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Februari 2021 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selain memperhatikan bidang infrastruktur, kesehatan dan bidang lainnya Pemprov berkomitmen tetap akan fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kalteng.

Gubenur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan peningkatan SDM sangat penting bagi suatu daerah, sebab jika SDMnya unggul maka akan bisa bersaing dengan daerah lainnya.

"SDM lokal kita harus bisa unggul dalam segala hal, sebab dengan kemajuan zaman jangan sampai SDM dari luar yang menguasai daerah kita, kita harus bisa bersaing," tuturnya, Senin 15 Februari 2021.

Dia berpesan supaya SDM atau generasi penerus di Kalteng ini jangan sampai terlibat hal-hal negatif seperti contohnya menggunakan narkoba, karena akan berdampak buruk bagi kelanjutan hidup dikemudian hari.

Oleh karena itu ada baiknya jika SDM yang ada agar tetap pada komitmen mengejar hal-hal positif demi perkembangan diri seperti sekolah dan kuliah dengan bersungguh-sungguh serta menjadi sosok yang bisa merubah masa depan.

"Kalau bukan para generasi penerus di Kalteng ini siapa lagi yang diharapkan untuk membangun daerah kita sendiri, kita harus bisa melakukan hal yang bermanfaat dan menjadi pemimpin masa depan," tegasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru