Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Guebrnur Kalteng Ajak Anak Muda Lirik Bidang Pertanian

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Februari 2021 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya program food estate di Kalteng serta pengembangan teknologi dibidang pertanian diharapkan mampu menarik perhatian anak muda.

Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya mengimbau serta mengajak anak muda Kalteng agar melirik bidang pertanian, hal itu juga sebagai salah satu upaya meningkatkan produktivitas pertanian yang ada.

"Tanah di Kalteng ini luas dan masih banyak yang bisa dimanfaatkan, tinggal kemauan kita saja lagi untuk bisa melirik bidang pertanian," ujarnya, Senin, 15 Februari 2021.

Dia mengaharapkan anak muda di Kalteng agar tidak malu untuk bertani sebab, bertani merupakan salah satu bidang yang bisa turut meningkatkan perekonomian.

"Apalagi ditengah pademi sekarang ini, mencari kerja serba susah, jadi ada baiknya jika mulai bertani untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat," jelasnya.

Dengan adanya program food estate diharapkan para insinyur pertanian lokal agar bisa turut serta dalam mengembangkan program tersebut sebab Kalteng saat ini dipercaya sebagai salah satu penghasil lumbung pangan untuk ketahanan pangan nasional.

"Kita harus saling bersinergi dalam upaya mensukseskan program tersebut, anak muda harus semangat, jika ditekuni pekerjaan menjadi petani adalah pekerjaan yang mulia," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru