Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Internet di RSUD Kota Palangka Raya Perlu Dimaksimalkan

  • Oleh Hendri
  • 15 Februari 2021 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya, Riduanto meminta pemerintah segera melakukan upaya peningkatan kualitas dan fasilitas jaringan internet pada RSUD Kota di Kelurahan Kalampangan.

"Saran pansus itu perlu segera soal internet di RSUD mengingat akses kabel koneksi ICON Plus hanya dalam kota dan ujung kabel di bundaran burung masih perlu kabelnisasi sekitar 15 Km menuju rumah sakit," kata Riduanto usai Paripurna menyampaikan sejumlah catatan terkait penanganan Covid-19, Senin 15 Februari 2021.

Ketua Pansus DPRD untuk menindak lanjuti LHP BPK RI Kalteng ini mengungkapkan, persoalan internet merupakan salah satu kendala yang dialami petugas medis maupun masyarakat yang menjalani karantina di sana.

"Waktu kunjungan lapangan itu yang banyak menjadi laporan masyarakat disana, tidak ada hiburan dan input data pun lelet," ungkapnya.

Sejauh ini pemerintah sudah menyampaikan untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan. Langkah itu tentu  saja memerlukan anggaran yang cukup besar.

Persoalan akses internet merupakan sata diantara 6 rekomendasi yang disampaikan Pansus kepada pemerintah kota agar efektivitas penanganan Covid-19 semakin baik. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru