Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Dapil IV Harapkan Aspirasi Masyarakat di Musrenbang Bisa Terealisasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Februari 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Daerah pemilihan (Dapil) IV menghadiri Musrenbang Kecamatan Dadahup, Senin 15 Februari 2021.

Musrenbang ini juga dihadiri Staf Ahli Bupati, Yunabut, Camat Dadahup, Karya Jaya Y Singam, perangkat daerah terkait, kepala desa, serta tokoh masyarakat setempat.

Anggota DPRD Kapuas, Rahmad Jainudin dalam kesempatanya mengharapkan aspirasi dari masyarakat setempat, berupa usulan-usulan pembangunan bisa terlaksana nantinya.

"Semoga apa yang diusulkan bisa terealisasi di tahun anggaran berikutnya," kata Rahmad Jainudin.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setda Kapuas, Yunabut menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa.

Usulan itu diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten dan sebagai bagian dari tahapan proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“2021 ini merupakan tahun ketiga dalam pelaksanaan RPJMD Kabupaten Kapuas 2018 - 2023. Oleh karena itu, terwujudnya harmonisasi dan sinergitas program pembangunan antar jenjang pemerintahan, masyarakat, swasta dan dunia usaha menjadi tujuan utama dalam pelaksanaan musrenbang ini,” ucap Yunabut.

Dia menambahkan, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, maka diperlukan pengembangan SDM dan pengembangan ekonomi daerah, dengan penunjang utama yaitu melakukan percepatan pembangunan infrastruktur dasar.

“Kami berharap dalam proses musrenbang ini dapat dirumuskan dan disepakati usulan program maupun kegiatan prioritas,” pungkas Yunabut. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru