Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Ingatkan Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes

  • Oleh Magang 1
  • 15 Februari 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Pada saatnya nanti, vaksinasi Covid-19 akan menyasar masyarakat. Walau sudah divaksin, kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya usai disuntik vaksin covid-19 dosis kedua di Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Senin 15 Februari 2021.

Orang nomor 1 di kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menuturkan, masyarakat hendaknya selalu disiplin menerapkan protokol yang meliputi 3M.

"Yakni mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan," katanya.

Mengenakan masker bertujuan untuk menutup hidung dan mulut, cuci tangan pakai sabun akan membersihkan tangan dari virus, sedangkan menjaga jarak menjauhkan dari droplet yang keluar melalui mulut atau hidung saat berbicara, batuk atau bersin.

“3 perilaku tersebut merupakan kunci penting untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19,” pungkas Bupati Gumas. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru