Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Wabup Gunung Mas saat Buka Musrenbang Kecamatan Tewah

  • Oleh Magang 1
  • 15 Februari 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan Tewah yang dilaksanakan di kecamatan setempat, Senin, 15 Februari 2021.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Gumas mengatakan, jika tren konfirmasi positif covid-19 cenderung meningkat dan belum terkendali.

“Peningkatan fasilitas kesehatan dan modifikasi kebijakan terus diupayakan pemerintah, mulai dari kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga konsep New Normal dengan disiplin protokol kesehatan telah dilakukan,” ujarnya.

Akan tetapi, selama tahun 2020 bergelut dengan pandemi, Indonesia masih tertatih-tatih untuk menstabilkan sektor-sektor yang terdampak Covid-19.

Proses ideal perencanaan pembangunan yang berketahanan pandemi dapat diawali dengan pengambilan kebijakan pada forum-forum seperti musrenbang tingkat kecamatan.

Untuk itu, Efrensia mengharapkan, kesepakatan yang didapat akan lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan pada tahun 2022 nanti.

Dia mengakui, tantangan utama seluruh pihak belum berpengalaman dalam menghadapi pandemi covid-19 ini. Sehingga melahirkan sikap dan kebijakan yang tidak konsisten dan berubah-ubah serta penyesuaian yang cepat tepat, demi kelangsungan hidup masyarakat. Hal ini menyebabkan upaya penanganan pandemi ini berlarut-larut.

“Mari kita taat dengan menerapkan protokol kesehatan untuk melindungi diri karena sangat membantu dalam penanganan pandemi ini dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. Kita perlu menyosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar jangan menyepelekan dan meremehkan covid-19,” tukasnya. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru