Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tidak Pengaruhi Pelayanan Kesehatan di Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 15 Februari 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas, Maria Efianti mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I menyasar tenaga kesehatan, baik di rumah sakit (RS) maupun pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

“Pelaksanaannya tidak mengurangi jam maupun kualitas pelayanan,” ujarnya saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun, Senin, 15 Februari 2021.

Dia menuturkan, pelayanan kesehatan bagi masyarakat tetap berjalan seperti biasa, hanya saja memang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sedikit memakan tempat.

Secara umum, vaksin Covid-19 telah berada di seluruh RS dan puskesmas yang ada  di kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Sejauh ini, sekitar 75 persen tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Gumas telah disuntik vaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan ditargetkan selesai pada akhir Februari 2021 ini.

“Jika pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan selesai, maka vaksinasi Covid-19 akan ke tahap selanjutnya. Semoga, semua berjalan dengan baik dan lancar," tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru