Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kata Kepala BNNP Terkait Peredaran Gelap Narkoba di Puntun

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 15 Februari 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng, Brigjen Pol Edi Swasono menyebut, hingga kini, peredaran gelap narkoba di wilayah komplek Puntun, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya masih marak.

Hal itu disampaikan Edi saat menggelar jumpa pers pengungkapan tindak pidana narkoba di wilayah Kota Palangka Raya, Senin, 15 Februari 2021.

"Yakni pada Senin, 18 Januari 2021 anggota BNNP Kalteng menangkap seorang pria berinisial TN di komplek Puntun setelah dilakukan pengembangan," jelas Edi.

Edi menuturkan, periode 2021 ini, BNNP Kalteng telah memprogramkan di komplek Puntun Kecamatan Pahandut Palangka Raya yang sebelumnya dipetakan sebagai kampung narkoba, akan menjadi Kampung Bersinar.

"Kalau dulunya kita proyeksikan pemberantasan di komplek Puntun, saat ini kita lebih memperioritaskan ke arah pencegahan dan rehabilitasi," tandasnya.

Dia menambahkan, program tersebut sebagian sudah dilaksanakan di komplek Puntun, yakni melalui program rehabilitasi pemberdayaan alternatif.

"Kami sudah melaksanakan di Komplek Puntun itu kegiatan-kegiatan terhadap keluarga, dan terhadap mantan para eks narapida narkoba kita lakukan kegiatan life skill berupa kursus keterampilan seperti membuat tas, sandal dan lainnnya," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru