Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Apresiasi Perusahaan ini Karena Audiensi Libatkan Perangkat Desa

  • Oleh Trisno
  • 16 Februari 2021 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menghadiri Rapat Koordinasi Audensi Kades, Ketua BPD dan Mantir Adat dengan Pemkab Murung Raya, dalam rangka persiapan penambangan PT Semesta Alam Barito (SAB) dan PT Harmoni Panca Utama (PT HPU) sebagai sub kontraktor pada wilayah sekitar IUP dan IPPKH PT SAB di GPU Tira Tangka Balang Puruk Cahu, Senin, 15 Februari 2021.

Selain Bupati Murung Raya,juga dihadiri , Kapolres Murung Raya, AKBP I Gede Putu Widyana, Kajari Murung Raya, Suyanto, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan Ketua DPRD Murung Raya, Doni dan Waket II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin.

Bupati Perdie M Yoseph dalam arahannya menyampaikan sangat berterima kasih serta penghargaan atas kehadiran semua pihak terkait, dan juga niat baik perusahaan untuk berkomunikasi maupun berkoordinasi sebelum melaksanakan kegiatan pertambangan.

“Jujur selama saya jadi Bupati Murung Raya selama 7 tahun ini, relatif jarang perusahaan-perusahaan melakukan audiensi yang melibatkan semua pihak terkait, baik itu dari pemerintah daerah, kepala desa serta lain-lain,” ungkap Perdie.

Dalam rangka menyikapi persiapan pertambangan diwilayah Kecamatan Laung Tuhup dan Barito Tuhup Raya tersebut, Bupati meminta kepada kepala desa beserta jajaran maupun mantir adat untuk mengurangi resitensi serta potensi masalah dilapangan sehingga mengganggu kegiatan pihak perusahaan.

“Juga masalah rekrutmen tenaga kerja untuk lingkungan desa di daerah ring 1, ring 2 hingga ring 3 untuk bisa direktur berdasarkan kualifikasi dan kebutuhan perusahaan, meskipun komposisi jumlah tenaga kerja sudah diatur dalam Perda tentang tenaga kerja,” tambah Perdie.

Tidak hanya itu, Perdie juga meminta kepada pihak perusahaan untuk memberikan pelatihan kepada warga desa binaan sehingga tenaga kerja dari warga lokal bisa terserap, contohnya pelatihan operator. (Trs)

Berita Terbaru