Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minta Agar Kerusakan Jalan HM Arsyad Segara Diperbaiki

  • Oleh Naco
  • 16 Februari 2021 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Modika Latifah Munawarah meminta agar kerusakan Jalan HM Arsyad Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur jangan terlalu lama dibiarkan.

Srikandi PDIP ini menyebutkan jalan tersebut harus segera diperbaiki, karena sangat membahayakan pengguna jalan tersebut.

"Masyarakat mengeluhkan kondisi jalan tersebut, apalagi saat musim hujan seperti ini kondisinya makin parah," kata Modika, Selasa, 16 Februari 2021.

Modika menyebutkan, jalan itu merupakan akses padat masyarakat, yang juga menjadi akses yang dilalui pengendara yang akan dan dari Kabupaten Seruyan.

"Segera diperbaiki, jangan sampai menunggu ada korban jiwa," kata politisi dari daerah pemilihan I Kecamatan MB Ketapang tersebut.

Modika juga menyebutkan kedepan perbaikan jalan jangan sampai menunggu kondisi rusak parah seperti itu, manakala jika jalur itu merupakan kewenangan provinsi pihak terkait harus aktif berkoordinasi, agar jalan itu segera diatasi.

Kedepan jika jalan lingkar selatan sudah baik, tidak ada lagi kendaraan angkutan yang melintas di jalan dalam kota tersebut.

Semuanya harus dialihkan ke jalur itu, karena kerusakan jalan ini cepat terjadi lantaran dilintasi truk angkutan yang melebihi kapasitas jalan yang hanya mampu menampung kendaraan yang berbobot 8 ton saja. (NACO/B-5)

Berita Terbaru