Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara Sebut Sengketa Lahan PT SMG Temui Titik Terang

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Februari 2021 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menggelar rapat dalam rangka persiapan kegiatan Tim Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat (TFPKM) bersama PT. SMG. 

Rapat yang dipimpin Wabup Sukamara H Ahmadi merupakan titik terang dari permasalahan sengketa lahan yang terjadi selama ini antara PT SMG dengan masyarakat Desa Ajang dan Desa Laman Baru. 

"Hari ini kita melakukan rapat persiapan terkait kegiatan TFPKM bersama PT SMG," kata H Ahmadi, Selasa, 16 Februari 2021.

Menurut dia, dari dua tim yang dibentuk,  mereka akan melakukan kegiatan yang bertekad untuk menyelesaikan permasalahan sengketa lahan antara perusahaan dan masyarakat di dua desa tersebut.

"Jadi masyarakat masih memiliki harapan besar terhadap terpenuhinya tuntutan yang selama ini mereka harapkan dari pihak perusahaan," ujarnya.

Ahmadi menuturkan, hasil dari pertemuan antara Bupati Sukamara bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) beberapa waktu lalu menjadi solusi terbaik yang didapat dari permasalahan yang sudah terjadi selama beberapa tahun terakhir.

"Ini adalah titik terang dari permasalahan sengketa lahan yang terjadi di wilayah kita, Desa Ajang dan Desa Laman Baru, ini adalah hasil kesepakatan yang dilakukan di Jakarta kemarin," tukas H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru