Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara Terpilih Sebagai Sekolah dan Guru Penggerak

  • Oleh Ramadani
  • 16 Februari 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara H Ardian mengatakan bahwa Barito Utara akan ditunjuk sebagai sekolah penggerak bersama empat kabupaten lainnya yang ada di Kalimantan Tengah.

Untuk ini kedepannya pihaknya akan melaksanakan program untuk sekolah penggerak dan guru penggerak.

“Kami akan melaksanakan sosialisasi untuk sekolah penggerak dan guru penggerak bagi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Barito Utara,” kata Ardian, Selasa 16 Februari 2021.

Dia mengharapkan, kepada semua kepala sekolah di Barito Utara untuk ikut dan begitu juga kepada para guru yang memang berkenan untuk mengikuti sosialisasi tersebut.

Menurutnya, dengan kepercayaan untuk menjadi sekolah penggerak di Kalimantan Tengah, akan menjadikan sebuah kebanggaan bagi darah dan juga akan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Barito Utara.

Menurunya nanti akan ada seleksi untuk sekolah dan guru penggerak ini. untuk itu perlu peran aktif kepala sekolah mendaftarkan sekolah dan guru-guru yang ada untuk mengikuti seleksi.

“Jangan gentar dan jangan khawatir dengan kondisi sekolah penggerak karena sekolah yang dipilih itu nantinya akan menjadi sekolah yang terpopuler dan lebih maju. Dan mudah-mudahan apabila sekolah atau guru terpilih nantinya dapat lebih berprestasi,” ucapnya.

Diketahui bahwa empat kabupaten yang mewakili Kalimantan Tengah diantaranya Kabupaten Gunung Mas,  Kabupaten Murung Raya, Kapuas dan Kabupaten Barito Utara. Serta seleksi untuk sekolah penggerak dan guru penggerak ini akan dilaksanakan pada Maret 2021. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru