Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Kemenag Kapuas Ikuti Pelatihan Teknis Tingkatkan Kinerja Staf

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Februari 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 30 ASN di lingkungan kerja Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas mengikuti kegiatan pelatihan teknis peningkatan kinerja staf yang digelar oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin dalam rangka pelatihan Diklat di wilayah Kerja (DDWK).

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, H Hamidhan kegiatan tersebut dilaksanakan sampai dengan tanggal 20 Februari 2021 mendatang.

Hamidhan berpesan agar peserta mengikuti pelatihan dengan baik apalagi melihat jadwal yang dibagikan banyak memuat materi pelatihan tata persuratan ini sangat penting diketahui agar dimasing-masing satuan kerja bisa menyamakan bentuk surat yang sesuai dengan aturan tata persuratan.

“Karenanya peserta yang mengikuti DDWK ini kita pilih satu persatu dari setiap satuan kerja, ditambah tata usaha Madrasah dan Staf KUA Kecamatan tujuanya agar merata disegala bidang," kata Hamidhan, Selasa 16 Februari 2021.

Lebih lanjut, Hamidhan yang juga menjabat Kasubbag Tata Usaha ini menyampaikan agar tata kelola persuratan yang baik harus diawali dengan SDM yang mempuni dan baik pula.

"Apalagi ini sudah yang kedua kalinya dalam kurun satu tahun terakhir Kantor Kemenag Kapuas mendapatkan pelatihan tata kelola persuratan dari BDK Banjarmasin," ucapnya.

Ia kembali menekankan agar peserta memperhatikan apa yang diberikan, kalau kurang faham jangan sungkan bertanya semakin bertanya maka akan semakin tahu, apalagi yang memberikan dari BDK Banjarmasin guna menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan administrasi persuratan.

“Satu lagi sebelum menutup sambutan saya meminta agar peserta selama kegiatan memperhatikan protokol kesehatan 5 M sesuai intruksi Menteri Agama No 1 tahun 2021," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru