Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Ditertibkan, Tapi Aktivitas Tambang Emas di Desa Sambi Masih Berjalan

  • Oleh Tim Borneonews
  • 16 Februari 2021 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walau aparat kepolisian sudah melakukan penertiban terhadap para penambang emas di Desa Sambi, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), namun diduga aktivitas penambangan emas ini masih terus berjalan.

Padahal selain mengamankan warga lokal, aparat juga telah menangkap 4 WNA asal Tiongkok yang juga melakukan aktivitas penambangan emas di lokasi tersebut.

Berdasarkan informasi terbaru dari salah warga yang tidak bersedia menyebutkan namanya, Selasa, 16 Februari 2021 menceritakan menceritakan hal tersebut.

"Bahkan jalan menuju tambang dihalangi para pekerjanya dengan kayu dan parit buatan," jelas warga tersebut.

Menurutnya saat warga mendatangi lokasi tambang tersebut para pekerja tambang langsung melarikan diri.

"Para pekerja tamang yang masih beraktivitas tersebut kabur dan meninggalkan mesin untuk menambang emas dalam kondisi masih hidup," jelasnya.

Namun hingga berita ini ditulis, Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani masih belum memberikan statement apapun.

Sebelumnya kasus ini mencuat pasca beredarnya video adanya aktivitas warna negara asing (WNA) dari Tiongkok yang melakukan kegiatan penambangan emas di Desa Sambi.

Bahkan seiring betkembangnya kabar itu, kembali beredar informasi, selain ditangkapnya 4 oleh aparat kepolisian, 2 orang pemilik tambang yang mempekerjakan WNA tersebut juga turut ditangkap.

Namun himgga kini masih belum dipastikan siapa identitas 2 orang pemilik tambang yang telah ditangkap tersebut. (TIM BORNEONEWS/B-6)

Berita Terbaru