Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hore, Wisata Susur Sungai Hadir di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 16 Februari 2021 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wisata susur sungai menggunakan perahu motor kini sudah hadir di Kabupaen Barito Utara. Hal itu didukung dengan panjangnya kawasan sungai di kabupaten tersebut.

Sejumlah warga pun mulai ramai merasakan sesansi wisata susur Sungai Barito tersebut menggunakan kelotok.

“Perlu dicoba wisata susur Sungai Barito dengan menggunakan kelotok yang sekarang ini lagi hits,” kata Waway, warga Barito Utara yang turut menjajal wisata itu, Selasa, 16 Februari 2021.

Menurutnya, hanya dengan biaya sebesar Rp 100 ribu sudah dapat menikmati keindahan Sungai Barito di Kabupaten Barito Utara.

“Kita bersama 5-10 orang sudah bisa menikmati keindahan kota Muara Teweh dengan menyusuri Sungai Barito,” katanya, Selasa 16 Februari 2021.

Susur Sungai Barito ini dimulai dari pelabuhan dermaga Water Front City (WFC), pelabuhan pasar PBB, Karang Jawa hingga dari Manggala Karengan Teweh Baru.

Warga yang menggunakan jasa itu bisa menikmati kemegahan bangunan jembatan penyeberangan kebanggaan masyarakat Barito Utara yang melintasi Sungai Barito.

"Selain berwisata, kita juga dapat membantu menambah penghasilan masyarakat sekitar, terutama pemilik kelotok," kata Waway. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru