Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Harapkan Orangtua Maksimal Pantau Aktivitas Anak Mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Februari 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pandemi covid-19 yang berkepanjangan hingga saat ini membuat sejumlah sistem disesuaikan. Seperti pembelajaran untuk anak-anak sekolah yang dilaksanakan secara daring atau online.

Meski ada beberapa daerah yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka, namun bagi yang masih mengikuti pembelajaran daring diharapkan tetap mengikutinya dengan bersungguh-sungguh.

"Kita berharap peran orang tua agar lebih ditingkatkan lagi dalam memantau anak-anaknya selama mengikuti belajar mengajar secara daring," kata Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh, Selasa, 16 Februari 2021.

Apalagi kata dia, Ujian Nasional (UN) telah resmi dihapus Kementerian Pendidikan RI saat pandemi covid-19. Sehingga penilaian kelulusan peserta didik ditentukan sekolah.

"Jadi ini lebih menantang bagi peserta didik. Sekolah akan memiliki penilaian tersendiri terhadap siswanya, jika aktif dalam mengikuti setiap pembelajaran selama sistem daring, maka akan ada nilai plus bagi anak tersebut," tutur Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng ini.

"Jika sebaliknya, maka sekolah akan berpikir untuk meluluskannya. Ini yang harus menjadi perhatian setiap orang tua dalam memantau kegiatan anak-anaknya," tambahnya.

Selain bagi peserta didik yang akan mengikuti ujian, untuk yang akan mengikuti ulangan juga diharapkan agar senantiasa meningkatkan pembelajaran semaksimal mungkin.

"Jangan hanya menganggap ini daring lalu diremehkan. Pendidikan merupakan salah satu hal utama yang harus dikejar untuk jaminan masa depan," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru