Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Barat Bakal Wakili Kalteng di Ajang Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Februari 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan mewakili Provinsi Kalteng dalam ajang nasional yaitu Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021. Terkait itu, Bupati Kobar Nurhidayah bersama wakilnya Ahmadi Riansyah dan SOPD mengelar rapat koordinasi di aula bappeda, Selasa, 16 Februari 2021.

Nurhidayah mengatakan dengan ditunjuknya Kabupaten Kobar mewakili Kalteng di tingkat nasional dalam hal penilaian serta verifikasi wawancara inovasi daerah, harapannya bisa menjadi penyemangat pembangunan daerah.

"Inovasi pembangunan di Kabupaten Kobar ini bisa terwujud dengan kerjasama tim, baik stakeholder dan peran serta masyarakat yang mendukung," jelasnya.

Bupati Kotawaringin Barat mengatakan ada beberapa kriteria yang menjadi poin penilaian dari ajang tersebut.

"Di antaranya sinkronisasi penyusunan rencana pembangunan. Mulai dari tahapan perencanaan baik secara teknis dan politis," jelas dia.

Kemudian, yang menjadi bobot penilaian utama dalam ajang tersebut yang bakal ditonjolkan Kabupaten Kobar yaitu Sentra Bisnis Kolektif Peternakan Rakyat (SiKOPER).

"Selain SiKOPER sebenarnya masih ada inovasi lainnya, seperti pola konsorsium untuk membuka konektivitas jalan antar desa, pemulihan ekonomi dalam kondisi pandemi, dan lainnya," jelas Nurhidayah.(WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru