Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Penyintas Covid-19 Belum Bisa Lakukan Vaksinasi

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Februari 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - 20 tenaga kesehatan di Kabupaten Sukamara belum bisa melaksanakan vaksinasi covid-19. Hal tersebut disebabkan mereka merupakan penyintas covid-19.

"Semua nakes yang kita daftarkan itu ada 737 orang, untuk sementara ini memang ada beberapa yang belum bisa melakukan vaksinasi," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ari Junita, Selasa, 16 Februari 2021.

Salah satu tenaga kesehatan yang belum menerima vaksinasi adalah penyintas covid-19 yang berjumlah 17 orang di Kecamatan Sukamara dan 3 orang lainnya di Kecamatan Pantai Lunci.

"Berdasarkan surat edaran, mereka ini memang belum bisa menerima vaksin, mereka baru bisa divaksin setelah 3 bulan sembuh dari covid-19. Jadi untuk sekarang mereka masih menunggu," tuturnya.

Sain penyintas covid-19, juga ada beberapa nakes yang masih menunggu waktu vaksinasi. Penyebabnya ada berapa hal, salah satunya karena sedang proses vaksinasi  vaksinasi hepatitis.

Ari berharap, dengan telah diberikannya vaksinasi kepada nakes, maka saat tahapan pemberian vaksin kepada masyarakat bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Harapan kita nantinya semua bisa berjalan aman dan lancar, program vaksinasi di Kabupaten Sukamara bisa sukses," tutup Ari Junita. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru