Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Istigosah Bersama Tokoh Masyarakat dan Agama

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Februari 2021 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menggelar pengajian dan istighosah bersama ASN, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Masjid Al Aqsa, Rabu 17 Februari 2021.

Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka doa bersama atas bencana yang banyak terjadi di Indonesia.

"Kita bisa melihat bahwa akhir-akhir ini banyak rentetan musibah yang begitu banyak, bahkan satu tahun ini covid-19 juga semakin meningkat," katanya.

Menurutnya upaya yang dilakukan pemerintah saat ini, mulai dari menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi, kegiatan istighosah juga adalah salah satu cara dalam memohon kepada Allah SWT agar pandemi ini cepat berlalu.

"Mungkin kita terlalu banyak berbuat salah, baik kepada diri kita sendiri maupun kepada semuanya, sehingga apakah musibah ini adalah ujian, cobaan dan teguran dari Allah SWT," ujarnya.

"Sehingga melalui kegiatan ini, kita berserah dan pasrah kepada Allah SWT dengan memperbanyak istigfar dan bermohon supaya musibah ini bisa segera berlalu dari muka bumi ini," tambahnya.

Dalam acara ini Pemkab Sukamara mendatangkan Al Habib Ali Bahauddin Bin Habib Muhsin Al Hinduan dari Sumenep, Jawa Timur. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru