Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permasalahan Desa agar Diselesaikan Melalui Musyawarah

  • Oleh Naco
  • 17 Februari 2021 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), SP Lumban Gaol mengimbau agar permasalahan yang terjadi di desa diselesaikan di tingkat desa juga melalui musyawarah mufakat.

Seperti kata dia laporan LSM atas dugaan penggelapan keuangan desa agar bisa diselesaikan ditingkat musyawarah desa terlebih dalu.

Walau kata dia sudah ada pernah terjadi penandatanganan kesepakatan bermatrai antara pihak yang bersangkutan dengan masyarakat, namun sebaiknya tetap diberikan tenggang waktu lagi untuk menyelesaikan pekerjaan yang masih terbengkalai di desa.

"Jadi saya tetap mengapresiasi keaktifan masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja kepala desa, sehingga semua kepala desa di Kotim bisa lebih berhati-hati lagi dalam penggunaan anggaran desa," tukasnya, Rabu, 17 Februari 2021.

Politisi Demokrat ini mengharapkan masalah ini menjadi pelajaran berharga kepada aparatur desa untuk menggunakan anggaran dan pengadministrasian secara baik dan benar.

Karena menurutnya bisa jadi itu hanya kekeliuran administrasi. Jadi alangkah baik itu diselesaikan di tingkat desa terlebih dulu. (NACO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru