Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Imbau Pemda Rutin Evaluasi Program Pembangunan yang Belum Tercapai

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Februari 2021 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengimbau Pemda di Kalimantan Tengah agar secara rutin mengevaluasi program pembangunan yang belum tercapai selama ini.

Pengendalian dan evaluasi pembangunan sangat penting untuk mengetahui sektor atau program mana yang sudah atau yang belum tercapai dengan baik.

"Sehingga pada perencanaan pembangunan tahun-tahun berikutnya kita bisa mengutamakan merencanakan pembangunan pada sektor pembangunan yang belum tercapai," ujarnya, Rabu, 17 Februari 2021.

Selain itu permasalahan dalam pembangunan juga dapat diketahui dengan segera dan dapat ditentukan solusi penyelesaian permasalahannya melalui monitoring, pengendalian, dan evaluasi.

Dikatakan meski dengan anggaran yang terbatas akibat banyaknya anggaran yang direlokasi untuk menangani pandemi Covid-19 pembangunan harus terus tetap berjalan dengan menyusun program skala prioritas.

"Sinergitas antara Pemprov dengan Pemda se-Kalteng dalam melaksanakan program atau kegiatan pembangunan perlu lebih ditingkan lagi, untuk mencapai Kalteng Berkah," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru