Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Harus Sampaikan Perlu atau Tidaknya Swab Antigen Bagi Syarat Perjalanan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Februari 2021 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Banyaknya pertanyaan masyarakat mengenai apakah swab antigen sebagai syarat perjalanan bakal diperlukan bagi individu yang telah mendapatkan vaksinasi covid-19 ada beragam komentar dengan berbagai argumentasi dari berbagai pihak yang menyatakan masih perlu atau tidak.

Anggota Komisi A  DPRD Kotawaringin Barat, dr Erry Eryansyah, Rabu, 17 Februari 2021 mengatakan tentunya diperlukan ketegasan dari pihak terkait untuk menyatakan hak tersebut perlu atau tidak.

"Diperlukannya swab antigen bagi individu yang sudah mendapatkan vaksin tentunya tergantung dari daerah tujuan atau asal. Bisa saja di suatu daerah swab antigen tidak diperlukan bagi yang telah mendapatkan vaksinasi dan hanya memperlihatkan sertifikat vaksinasi, namun ada juga yang tidak. Jadi lebih kepada kebijakan masing-masing daerah," jelasnya.

Karena menurutnya tentu bila telah mendapatkan vaksinasi, suatu individu telah mendapatkan imunitas pada covid-19.

"Karena itulah diperlukan adanya ketegasan dari pemerintah untuk menyatakan swab antigen diperlukan atau tidak bagi yang telah divaksin, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang pasti," jelasnya.

"Karena dari informasi nyang saya dapatkan, imunitas tubuh terhadap virus covid-19 bagi individu yang telah terinfeksi hanya berkisar sekitar 3 bulanan, karena atas dasar itulah otomatis individu ini masih membutuhkan vaksin," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru