Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Madrasah di Barito Utara Mulai Proses Belajar Tatap Muka

  • Oleh Ramadani
  • 17 Februari 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Sejak pandemi Covid-19 melanda pada Maret 2020 lalu, semua sekolah madrasah di Kabupaten Barito Utara hanya dapat melaksanakan pembelajaran dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring (dalam jaringan) maupun luring (luar jaringan).

Senin 15 Februari 2021 kemarin, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Utara telah mengeluarkan rekomendasi kepada madrasah dan Raudhatul Athfal (RA) untuk memulai melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka.

Di Kabupaten Barito Utara ada sekitar 28 sekolah madrasah baik itu jenjang Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA) yang sudah melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara HM Yusi Abdhian melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Almubasir Rabu 17 Februari 2021 mengatakan dari total 28 satuan pendidikan yang berada di bawah binaan Kemenag Barito Utara, ada sekitar 20 satuan pendidikan yang sudah siap memulai PBM tatap muka pada Februari 2021 ini.

Disampaikan Almubasir, pihaknya sejak awal Januari 2021 telah melakukan koordinasi ke berbagai instansi terkait serta mengajukan permohonan ke Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten maupun kecamatan untuk mendapatkan izin proses belajar mengajar tatap muka.

“Meskipun proses belajar mengajar tatap muka ini telah berjalan namun pihaknya tetap melakukan pengawasan dan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Barito Utara maupun Kecamatan untuk di evaluasi, dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Mubasir.

Lebih lanjut Almubasir mengatakan dari hasil pemantauan dan evaluasi inilah nantinya apakah proses belajar mengajar tatap muka ini tetap dilanjutkan atau dihentikan. “Jika tak memenuhi syarat protokol kesehatan  maka PBM bisa dihentikan,” katanya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru