Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Buka Rapat Kerja UPP Saber Pungli

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 18 Februari 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo membuka rapat kerja Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) di Palangka Raya, Kamis pagi, 18 Februari 2021.

Rapat kerja dihadiri Inspektur Provinsi Kalteng, Sapto Nugroho Handono Wareh, pejabat utama Polda Kalteng, serta seluruh UPP kabupaten/kota secara virtual.

Peserta yang terlibat dalam rapat kerja kali ini meliputi instansi terkait penanganan pungli yaitu TNI, Polri, Kejaksaan Tinggi, Badan Intelejen Daerah, dan Inspektorat Provinsi Kalteng. 

Kapolda Kalteng mengatakan, Saber Pungli memiliki tujuan yaitu terbangunnya perubahan mindset aparatur negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan zero pungli, namun tetap mengutamakan pelayanan prima. 

Dia berharap, terbangunnya dan terciptanya sikap tegas dan kesadaran masyarakat menolak segala bentuk pungli dan memahami aturan yang berlaku, serta tertanggulanginya praktik pungli yang dilakukan aparatur negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dedi Prasetyo juga menekankan, UPP Kabupaten/Kota dapat meningkatan lagi kegiatan sosialisasi dengan memanfaatkan semua media yang ada, serta meningkatkan penindakan kepada pelaku pungli di lingkungan tugas masing-masing.

"Semoga peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya guna peningkatan kinerja ke depannya," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru