Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Barat Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi untuk Tenaga Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Februari 2021 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Barat melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi Covid-19 dosis kedua diperuntukan bagi tenaga kesehatan di lingkungan Puskesmas Mandomai pada Kamis, 18 Februari 2021.

Personel Polsek Kapuas Barat, Aiptu Nurhadi mengatakan monitoring dilakukan agar memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, dan situasi aman kondusif.

"Selama kegiatan berlangsung dilaksanakan monitoring dan pengamanan oleh Anggota Polsek Kapuas Barat untuk antisipasi tindakan-tindakan yang tidak diharapkan," kata Aiptu Nurhadi seusai kegiatan.

Aiptu Nurhadi menyampaikan kegiatan dilaksanakan di Puskesmas Mandomai di ruang pelayanan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan yang diberlakukan seperti mencuci tangan dengan sabun, pengukuran suhu tubuh.

"Kami Polri mendukung suksesnya program pemerintah terkait vaksinasi ini, mulai dari pengawalan pendsitribusian hingga pelaksanaan, demi upaya memutus mata rantai covid-19," ucapnya.

Jumlah tenaga kesehatan Puskesmas Mandomai yang divaksin pada dosis kedua ini 7 orang dan berlangsung dengan tertib serta lancar.

Setelah menerima vaksin, mereka diberikan tenggang waktu selama 30 menit untuk masa observasi guna mengetahui, ada atau tidaknya keluhan maupun efek samping. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru