Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyuluh Pertanian di Kawasam Food Estate Perlu Ditambah

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Februari 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Fajar Hariady mengatakan penyuluh pertanian di kawasan food estate perlu penambahan.

Pasalnya, penyuluh pertanian di kawasan tersebut minim. Oleh karenanya pemerintah harus bisa menyiapkan penyuluh pertanian untuk ditempatkan di program food estate.

"Harapan kita penyuluh pertanian dikawasan itu agar segera ditambah, lulusan SMK pertanian dan mahasiswa lulusan bidang pertanian lokal kita bisa juga direkrut untuk memenuhi kuota," ucapnya, Kamis, 18 Februari 2021.

Saat pihaknya melakukan kunjungan kerja di kawasan food estate di Pulang Pisau, secara keseluruhan peembangunan yang ada di kawasan itu sudah cukup baik.

Seperti saluran irigasi, pengadaan bibit, serta alat pertanian modern dari pemerintah sudah sangat memadai, dan hal itu patut diapresiasi karena pemerintah sudah melakukan berbagai upaya dalam membangun kawasan itu.

"Hanya saja penyuluh pertanian yang kurang supaya secepatnya ditambah, itu juga sebagai upaya serta dorongan agar food estate di Kalteng ini bisa sukses," tutupnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru