Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Layak Untuk Dikembangkan

  • Oleh Ramadani
  • 18 Februari 2021 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara saat ini terus melakukan pengembangan pertanian dengan salah satu cara dengan program mina padi. Dimana dalam program ini, lahan persawahan dioptimalkan dengan budidaya ternak ikan.

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati mengatakan bahwa program optimalisasi pemanfaatan lahan ini menjadi satu hal yang sangat layak sekali untuk dikembangkan dan dilanjutkan kedepannya.

“Kami dari Dinas Pertanian dan bersama-sama dengan teman-teman penyuluh pertanian disini sangat mendukung sekali apabila di tahun 2021 yang sedang berjalan untuk kegiatan yang sama nanti akan kita lakukan kembali,” katanya, Kamis.

Selain itu, kata Syahmiludin, Dinas Pertanian Barito Utara di tahun 2021 banyak program-program yang nantinya akan kita laksanakan. Yang pertama adalah pengembangan padi sawah juga padi ladang yang nama ini adalah salah satu tujuannya  untuk mewujudkan ketahanan pangan yang ada di wilayah kita.

“Mengenai pendukung kegiatan ini dan kegiatan lain yang telah diadakan Alhamdulillah dilanjutkan kembali di tahun ini yaitu kegiatan dalam bentuk kegiatan optimasi lahan atau opla rawa,” ucap Syahmiludin.

husus untuk kegiatan ini, jelasnya, akan disinergikan dan dikoordinasikan khusus dengan Kodim 1013 Muara Teweh mengenai program ketahanan pangan ini. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru