Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelanggan Bisa Mudah Laporkan Gangguan Listrik Melalui Aplikasi New PLN Mobile

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Februari 2021 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng), Sudirman mengatakan aplikasi New PLN Mobile bisa digunakan untuk pengaduan gangguan kelistrikan.

“Pengaduan gangguan kelistrikan dan keluhan pelayanan kelistrikan bisa melalui aplikasi New PLN Mobile, tanpa pulsa seluler,” kata Sudirman di Palangka Raya Kamis Malam, 18 Februari 2021.

Sudirman menjelaskan melalui aplikasi New PLN Mobile, pelanggan cukup mengisi formulir pengaduan sesuai dengan permasalahan yang dialami. Setelah itu, petugas PLN akan datang.

Sistem tersebut hampir mirip dengan mencari driver ojek online dimana semuanya bisa dipantau, termasuk petugas PLN terdekat yang akan melakukan perbaikan.

“Bisa dilihat semuanya, petugas sampai di mana. Begitu juga petugas dimudahkan karena tidak harus mencari alamat pelanggan yang mengeluh. Petugas juga selalu stanby 24 jam, namun lokasinya random,” sebut dia.

Namun, ia mengakui untuk aplikasi tersebut baru bisa optimal dilaksanakan di wilayah dengan akses internet yang baik. Sedangkan untuk kawasan pelosok yang susah internet, pelanggan harus malapor langsung ke kantor layanan PLN. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru