Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 5 Fitur Unggulan Aplikasi New PLN Mobile

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Februari 2021 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan aplikasi New PLN Mobile dan sudah bisa diunduh melalui App Store IOS dan Play Store Android. Setidaknya ada 5 fitur unggulan dalam aplikasi ini.

“Fitur utama yang ada di aplikasi ini adalah pembayaran dan pembelian token listrik,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng), Sudirman di Palangka Raya Kamis Malam, 18 Februari 2021.

Selain itu fitur kedua ada mekanisme keluhan dan gangguan kelistrikan. Pelanggan bisa melaporkan keluhan dan langsung nanti di direct oleh sistem ke petugas.

“Kalau sebelumnya keluhan melalui call center 123, sekarang bisa langsung lewat aplikasi. Aplikasi ini juga memotong alur tahapan keluhan. Jadi bisa langsung nanti diinfokan oleh sisten ke petugas terdekat,” terangnya.

Setelah itu, lanjut dia, pemeriksaan riwayat transaksi dan pemakaian listrik bulanan. Sehingga pelanggan bisa mengecek pengeluaran listriknya tiap bulan.

Kemudian ada pelaporan kWh meter secara mandiri. Pelanggan bisa memfoto dan melaporkan angka kWh listrik jika tidak ingin terganggu dengan petugas yang datang. Namun dengan catatan pencatatan konstan ditanggal yang sama setiap bulannya.

“Jika misal bulan ini melaporkan di tanggal 27, sistem otomatis mengunci pelaporan baru bisa dilakukan tanggal 27 bulan depannya. Tidak bisa ditanggal lain,” ucapnya.

Sedangkan fitur lain adalah proses perubahan daya listrik. Pelanggan bisa mengusulkan penurunan maupun penambahan daya listrik. Biaya yang dibebankan juga transparan, pelanggan tinggal membayarkannya di bank ataupun sistem pembayaran digital. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru